Apa Yang Terjadi Ketika Haid Saya Tidak Teratur

 

Sumber : Pixabay

Saya belum menstruasi dalam beberapa bulan dan saya tahu saya tidak hamil. Apa yang salah dengan saya?
– Alysa*


Bukan hal yang aneh untuk melewatkan menstruasi atau memiliki siklus menstruasi yang tidak teratur – terutama dalam beberapa tahun pertama setelah kamu mulai mengalami menstruasi. Banyak gadis juga memperhatikan perubahan aliran dan durasi menstruasi mereka dari bulan ke bulan.

Menstruasi yang tidak teratur dan terlewat adalah hal yang biasa, tetapi jika kamu mengalami menstruasi yang teratur sebelumnya atau jika kamu tidak mengalami menstruasi lebih dari 3 bulan, bicarakan dengan dokter kamu. Beberapa masalah medis (seperti ketidakseimbangan hormon) dan perubahan gaya hidup (seperti stres, terlalu banyak berolahraga, atau penurunan atau penambahan berat badan dalam jumlah besar) dapat menyebabkan anak perempuan kehilangan menstruasi. Dokter kamu akan dapat melihat penyebab masalah yang mungkin terjadi.

*Nama telah diubah untuk melindungi privasi pengguna.

Jangan lupa ikuti terus blog ini agar kamu tidak ketinggalan artikel menarik lainnya hanya di risdosagalavsjilong.blogspot.com.

Iklan Atas Artikel

close

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel